Connect with us

Berita

Menteri PUPR Basuki: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Jalan Tol Balipapan-Samarinda Seksi 2,3,4 Siap Diresmikan

Published

on

JARRAKPOSBANJARMASIN.COM – Menyambut liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Jalan Tol Balikpapan–Samarinda (Balsam) khususnya seksi 2,3, serta 4 sepanjang 66 kilo meter (km) siap diresmikan dan saat ini secara keseluruhan progres konstruksinya sudah mencapai 97 %.

“Untuk waktu peresmian diperkirakan pada minggu ke-2, tinggal menunggu jadwal Bapak Presiden,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai meninjau progres konstruksi seksi 1 dan 5 Jalan Tol Balikpapan – Samarinda, Kamis (5/12).

Sebelumnya pada Rabu malam (4/12), Basuki juga sudah meninjau jalan tol itu dari Balikpapan hingga Samarinda.

Seksi 2,3 dan 4 Jalan Tol Balikpapan– Samarinda itu, menurut Menteri PUPR, menjadi porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Sementara untuk seksi 1 dan 5 yang menjadi porsi pemerintah masih dalam proses penyelesaian, karena terdapat masalah teknis adanya pergerakan tanah sehingga dibutuhkan teknik konstruksi yang khusus.

“Untuk seksi 5 saat ini sudah ada keputusan penanganannya, minggu ini akan dibahas desain akhirnya dengan second opinion dari tenaga ahli kami untuk bisa dikerjakan tindak lanjutnya. Setelah desain disepakati akan diserahkan ke BUJT, dan lanjut diserahkan ke PT Wijaya Karya selaku kontraktor untuk bisa dikerjakan penanganan pergerakan tanahnya. Mudah-mudahan bisa diselesaikan sebelum Lebaran 2020,” kata Basuki.

“Sehingga secara keseluruhan Jalan Tol Balsam ditargetkan akan beroperasi penuh sebelum Lebaran 2020,” kata Menteri Basuki.

(dikutip dari www.infokabinet.id)

Editor : Uta

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Kasus Korupsi Payment Gateway Kemenkumham, Status Tersangka Denny Indrayana Diungkit

Published

on

By

Denny Indrayana tersangka kasus Payment Gateway Imigrasi (foto : Wikipedia)

Jarrakposbanjarmasin.com — Forum Advokat Pengawal Demokrasi mendesak Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Tinggi menuntaskan Penyidikan Laporan Polisi No. LP/166/2015/Bareskrim, tanggal 10 Januari 2015 tentang Perkara Korupsi Proses Pengadaan Penyedia Layanan Pembayaran Biaya Paspor secara Online (Payment Gateway).

Denny Indrayana, tersangka tindak pidana korupsi (foto : detik.com)

Dalam perkara yang telah dilimpahkan Bareskrim Polri dan ditangani Polda Metro Jaya serta Kejati DKI ini, Denny Indrayana telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi. Kini kasus yang melibatkan Denny Indrayana seolah hilang ditelan bumi.

Jangan sampai, penetapan status tersangka ini seperti ‘drama politik’ dua institusi. Masyarakat perlu tahu bahwa ada perkara besar yang melibatkan mantan pejabat negara (Wamenkumham) era Presiden SBY dan butuh penyelesaian di meja hijau,” kata Sekretaris Jenderal Forum Advokat Pengawal Demokrasi Zulfikri kepada media, Kamis (6/8/2020).

Forum Advokat Pengawal Demokrasi mengharap kejelasan perkara ini agar rasa keadilan masyarakat terpenuhi. Aparat hukum perlu menjelaskan kasus ini secara transparan.

Kami tak ingin hukum seakan tumpul keatas. Maka tak ada jalan lain, selain melanjutkan proses hukum terhadap Denny Indrayana. Sudah terang benderang dalam perkara tersebut diatas, Denny Indrayana telah berstatus tersangka, namun kasus ini kemudian tak jelas penyelesaiannya,” tambahnya.

Karena itu Kepolisian dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta perlu membuka seterang-seterangnya status hukum Denny Indrayana karena hal itu menjadi hak publik. Jika tidak dihentikan, kasus ini harus segera dilimpahkan ke pengadilan sebagai cara penyelesaian hukum yang dapat memenuhi rasa keadilan bagi semua.
Sumber : AKURAT.CO // 6-8-2020

Editor : SGT

Continue Reading

Berita

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Janda di Apartemen Depok, Ternyata Motifnya Cuma Ini

Published

on

By

Kantor Polresta Metro Depok // beritasatu.com

Jarrakposbanjarmasin.com –  Tidak lebih dari 24 jam, Jajaran Polres Metro Depok berhasil mengamankan FM (37) yang menjadi tersangka pembunuhan AO di apartemen di Kota Depok. Rabu (5/8).

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Ardiansyah mengatakan, guna mempercepat penangkapan dan pengejaran tersangka FM, pihaknya membentuk tim dan melakukan analisa, termasuk pengejaran tersangka.

Kombes Azis Ardiansyah, Kapolresta Metro Depok (tribunnews.com)

Hasil olah TKP, ditemukan beberapa barang bukti dan alat yang digunakan untuk kekerasan, termasuk identitas tersangka maupun korban.

“Dari situ kami simpulkan bahwa terjadi tindak pidana dalam penemuan mayat, sehingga kami tentukan pembunuhan berencana,” ujar Azis Ardiansyah.

Selain itu, lanjut Azis Ardiansyah, dari analisa yang ditemukan indikasi dari alat komunikasi korban.

Terindikasi, korban memiliki hubungan dengan FM yang belum lama meninggalkan lokasi TKP.

Melihat indikasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran tersangka yang melakukan tindak pidana.

Azis Ardiansyah mengungkapkan, pengejaran dilakukan kesejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat persinggahan tersangka, mulai dari tempat kost, tempat tinggal, beberapa aktifitas tersangka, dan tempat pekerjaan tersangka.

Akhirnya, pelarian tersangka berhasil ditemukan Polres Metro Depok di wilayah Bekasi.

“Setelah di Bekasi kami langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka,” terang Azis Ardiansyah.

Azis Ardiansyah membeberkan, Polres Metro Depok telah melakukan pemeriksaan sementara terhadap tersangka.

Untuk sementara, pihaknya tersangka dijerat pasal 340 KUHP pembunuhan berencana dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kedua pasal tersebut dapat menjerat tersangka dengan hukuman mati atau hukuman seumur hidup.

“Kamar apartemennya sewa selama lima jam menurut keterangan saksi yang kami periksa,” tutup Azis Ardiansyah.

Sumber : Pojoksatu.com

Editor : SGT

Continue Reading

Berita

Mutasi Besar -Besaran di Tubuh Polri, Gubernur Akpol Diganti

Published

on

By

Gedung Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: TRIBUNNEWS)

Jarrakposbanjarmasin.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan mutasi jabatan terhadap para perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di institusi yang dipimpinnya, termasuk sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan para kapolda.

Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis memimpin acara Sertijab ( foto indozone)

Mutasi pati dan pamen tersebut tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2245-2250/VIII/KEP./2020 tertanggal 3 Agustus 2020. Mutasi jabatan tersebut dikonfirmasi oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. “Ya, betul,” kata Argo, Selasa (4/8/2020), dikutip Antara.

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono (foto : pikiran rakyat.com)

Dalam surat telegram itu, tercatat Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Muktiono dimutasi sebagai Kepala Divisi TIK Polri. Posisi yang ditinggalkan ditempati oleh Irjen Pol Herry Rudolf Nahak yang sebelumnya menjabat Asops Kapolri.

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Indrajit dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisi yang ditinggalkan Indrajit ditempati oleh Irjen Pol Bambang Kristiyono yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Jabatan Wakapolda Kalimantan Barat diisi oleh Brigjen Pol. Asep Safrudin yang sebelumnya menjabat Karobindiklat Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Posisi Kapolda Sulawesi Utara diisi oleh Irjen Pol. R.Z. Panca Putra S.

Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Merdisyam diangkat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sulawesi Tenggara diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Tenggara.

Posisi Wakapolda Sulawesi Tenggara ditempati oleh Brigjen Pol Waris Agono.
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Syafril Nursal dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan Brigjen Pol Abdul Rakhman Baso yang sebelumnya menjabat Wadankorbrimob Polri.

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Lotharia Latif ditunjuk sebagai Kapolda NTT yang baru.

Selanjutnya, Wakapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Endi Sutendi diangkat sebagai Karodalops Sops Polri. Jabatan lama Endi ditempati Brigen Pol Umar Faroq.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol M Adnas diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Akhmad Wiyagus sebagai Kapolda Gorontalo.

Jabatan Wiyagus diisi oleh Brigjen Pol. Eddy Sumitro yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalimantan Timur. Adapun jabatan yang ditinggalkan Eddy ditempati Brigjen Pol Irlan yang sebelumnya menjabat Karorenmin Baintelkam Polri.

Gubernur Akpol Lemdiklat Polri Irjen Pol Asep Syahrudin dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Jabatan yang dia tinggalkan diisi oleh Irjen Pol. Suroto.

Selanjutnya, ada delapan perwira tinggi yang memasuki masa pensiun, yakni Irjen Pol Daniel Pasaribu, Irjen Pol Istu Hari Winarto, Irjen Pol Pietrus Waine, Irjen Pol Bedjo Sulaksono, Irjen Pol Hamli, Brigjen Pol Darmawan Sutawijaya, Brigjen Pol Aloysius Rusno Prihardito, dan Brigjen Pol Zulkifli.

Surat telegram tersebut ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan mewakili Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Sumber : selasar.co

Editor : SGT

Continue Reading

Trending